Tips Kesehatan Ibu Hamil

Tips Kesehatan Ibu Hamil

Setiap pasangan pasutri proses kehamilan merupakan salah satu momen yang membuat pasangan suami istri bahagia. Pada saat hamil para calon orng tua ibu khususnya sering di hadapkan pada kondisi yang bisa erpengaruh pada kesehatan si calon bayi. Misalnya saja mual - mual, sensitif terhadap bau bauan, dan ngidam ingin memakan makanan tertentu. dari semua pengalaman yang terjadi bapa ibu hamil tersebut, ada hal yang paling utama dan penting yaitu untuk menjaga kesehatan tubuh dan janin yang di kandungnya.

para calon ibu sudah sepatutnya memperluas pengetahuan dengan benyak membaca artikel atau majalah seputar tips sehat ibu hamil. karena pada saat seseorang wanita sedang mengandung, ia juga memberikan nutrisi untuk dua tubuh, yaitu tubuh calon bayi dan tubuh nya sendiri.
Wanita hamil sudah semestinya mempersiapkan dirinya dengan sebaik mungkin dan menjaga asupan nutrisi pada tubuhnya sehingga proses tubuh dan kembang janin yang di kandungnya berlangsung secara sehat.

lalu bagaimana cara menjaga kehamilan agar bayi dalam kandungan tetap sehat? berikut adalah tips sehat ibu hamil yang di tujukan pada calon ibu yang ingin anaknya sehat dan cerdas.

Tips Kesehatan Ibu Hamil


Hindari Rokok
seperti yang sudah kita ketahui bersama, bila rokok mengandung berbagai zat kimia yang dapat membahayakan janin yang di kandung para ibu. terlebih lagi jika usia janin yang masih sangat muda. oleh kerena itu, demi untuk menjaga kesehatan calon buah hati sebaiknya anda para calon ibu menghindari kebiasaan merokok.

Penuhi Nutrisi
karena janian yang dikandung itu berabti dalam keadaan berkembang, asupan nutrisi yang seimbang adalah hal yang sangat penting untuk di perhatikan. kebutuhan nutrisi - nutrisi itupun juga sangat beragam, seperti karbohidrad, protein, kalsium, mineral, vitamin, dan masih banyak lagi. kandungan nutrisi - nutrisi tersebut sangat baik untuk kesehatan sang ibu dan juga janin yang dikandungnya. kendungan nutrisi tersebut banyak terkandung dalam sayuran, buah dan lauk pauk.

Menjaga Pola Hidup
dikarenakan anda sedang mengandung calon buah hati anda, berusahalah untuk mengatur pola hidup yang baik untuk diri anda dan janin anda. sebaiknya anda menghindari minuman yang mengandung cafein dan juga mengandung alkohol. usahakan perbanyak meminum air putih, selain itu anda juga perlu mengatur jadwal pola tidur anda. pastikan bahwa anda cukup istirahat agar kesehatan anda dan sang buah hati yang anda kandung tidak memburuk.

Patuhi Pantangan
dalam proses kehamilan, sebaiknya anda mematuhi pantangan - pantangan untuk tidak mengkonsumsi makanan yang bersifat panas seperti durian dan nanas. karena rasa panas di dalam perut setelah mengkonsumsi kedua jenis buah tersebut bisa membuat janin yang ada dalam kandugan merasa tidak nyaman.

Olah Raga
olah raga juga merupaka sebuah kegiatan yang baik untuk menjaga kesehatan kehamilan. luangkan waktu anda untuk melakukan olehraga ringan seprti senam hamil atau jalan jalan pada pagi hari yang bertujuan untuk melemaskan otot - otot pada tubuh.

Minum Susu Ibu Hamil
minumlah susu yang khusus untuk ibu hamil, gunanya adalah untuk melengkapi nutrisi yang anda dapat dari makanan. susu ibu hamil sangat baik di konsumsi karena banyak mengandung untuk pertumbuhan bayi.


itulah beberapa tips yang bisa dilakukan oleh ibu hamil agar janin yang di kandungnya senantiasa sehat. saran dari kami, jangan lah ragu untuk berkonsultasi kepada dokter kandungan. demikianlah ulasan singkat tentang tips kesehatan ibu hamil. semoga bisa menambah wawasan kita semua...

Artikel kesehatan lainnya;


0 Response to "Tips Kesehatan Ibu Hamil"

Posting Komentar